Cara Menggunakan Whatsapp Web

Cara menggunakan Whatsapp Web



Sudah sangat ditunggu, WhatsApp versi desktop melalui layanan web ( google chrome ) akhirnya resmi dirilis. namun pengguna WhatsApp bisa mengakses layanan tersebut melalui web browser atau peramban.
Itu artinya, pengguna hanya perlu memiliki browser di perangkat PC. Untuk masa awal peluncurannya, Koum meminta pengguna untuk menjalankan aplikasi tersebut melalui peramban milik Google, yakni Chrome.

Sementara ini, baru pengguna WhatsApp di Android, Windows Phone, dan BlacBerry yang bisa menikmati fitur tersebut. Pengguna gadget Apple berbasis iOS masih harus sedikit bersabar. Menurut Koum, masih ada batasan dari platform Apple yang membuat fitur baru ini belum bisa berjalan.

Untuk mengaktifkan fitur WhatsApp di PC, pengguna diminta mengunjungi laman https://web.whatsapp.com menggunakan browser Google Chrome tersebut. Yang harus dilakukan sebelumnya adalah memperbarui aplikasi WhatsApp menjadi Whatsapp yang terbaru,lalu pada aplikasi tersebut buka menu dan pilih saja whatsapp web,dan tinggal tunggu

Pengguna memang tidak perlu melakukan pendaftaran baru untuk menggunakannya karena fitur web ini hanya merupakan perpanjangan dari ponsel. Artinya, semua pesan akan tetap aktif di ponsel.

Berikut cara Memakai Whatsapp di PC


1 .Update terlebih dahulu Whatsapp ke versi terbaru
2.buka PC/Laptop anda ,Buka google chrome(saat ini hanya bisa di google chrome)
3.Buka link web.whatsapp.com
4.Beralih pada HP anda, Buka menu pilihan pada aplikasi Whatsapp
5 .Pada menu tersebut pilih saja "Whatsapp Web"
6. Lalu akan terdapat perintah memindai, QR BARCODE
7.Tunjukkan pada kamera HP anda QR BARCODE yang terdapat pada Laptop/PC anda
8.Tunggu sampai ada konfirmasi login
9.Selamat anda telah login

Atau anda juga bisa lihat cara di bawah untuk lebih jelasnya

Untuk melakukan pemindaian, pilih menu yang ada di pojok kanan atas layar smartphone dan pilih WhatsApp Web. Setelah itu Anda cukup memindai QR Code untuk proses login dan secara otomatis Anda langsung dapat menikmati aplikasi pesan instan ini di PC

Namun sayangnya, web.whatsapp.com untuk sementara ini hanya bisa diakses melalui browser Chrome. Dijelaskan lebih lanjut, fitur baru ini untuk sementara juga hanya bisa digunakan oleh para pengguna perangkat berbasis Android, BlackBerry 10, dan Windows Phone.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Google.com dan Google.co.id